Cara Menanam Jagung Bisi 2

Diposting pada

Anekabudidaya.Com- Cara menanam Jagung Bisi 2 sampai hasil panen cepat sangat gampang jika kamu memahami cara menanam jagung dengan benar. Tanaman jagung ialah suatu tanaman pangan terpenting di dunia yang juga memperoleh karbohidrat selain beras dan juga gandum. Tanaman jagung adalah bahan makanan pokok dan olahan seperti tepung jagung dan minyak jagung, kosmetik, bioenergi dan keperluan pakan ternak.

Keunggulan menanam jagung Bisi 2 pastinya mendapatkan keuntungan yang lebih bagi para petani dalam menaikan hasil produksi karena mempunyai tongkol 2, Mempunyai perkembangan yang serupa, tegak serta tahan akan tumbang dengan potensi hasil mencapai 13 ton/ha, pupulasi tanaman jagung lebih banyak sekitar 62000/ha dengan keperluan benih sekitar 15 kg/ha, waktu saat panen relatif cepat, sekitar 103 hari sudah siap untuk dipanen, jika kamu tertarik untuk menanam jagung bisi 2, maka kalian dapat mempelajarinya di bawah ini.

Cara menanam jagung bisi 2


Cara Menanam Jagung Bisi 2

Dalam budidaya jagung bisi 2 terbilang sangat menjanjikan, selain mendapatkan suatu keuntungan berlipat ganda untuk para petani jagung, waktu akan panen jagung relatif cepat dengan potensi produksi tinggi serta mempunyai adaptasi lingkungan yang optimal.

Pada tingkat perkembangan masa persentase angka dalam jumlah penduduk dalam memenuhi akan keperluan nutrisi sehari-hari dapat dipenuhi pada salah satu dengan cara mengkonsumsi buah jagung. Selain karena rasa enak buah jagung juga mengandung sejumlah nutrisi baik untuk kesehatan seperti; karbohidrat, protein, vitamin tinggi serta rendah lemak. Keperluan jagung dalam skala besar dapat sebagai bahan pokok industri akan pakan ternak, minyak jagung. oleh karena itu permintaan jagung di pasaran cenderung stabil dan memiliki nilai jual yang sepadan dari hasil panen, berikut saya akan paparkan cara menanam jagung yang baik dan benar.

Baca Juga  Cara Menanam Pohon Karet

Persiapan Benih Jagung Bisi 2

Persiapan Benih Jagung Bisi 2

Cara untuk menanam jagung bisi 2 yang pertama ialah pemilihan pada benih jangung yang kamu tanam. Pemilihan benih jagung dengan cermat untuk memaksimalkan pada hasil, penentuan benih jagung hibrida dan sesuaikan dengan musim penanamannya. Lakukan dalam perawatan benih dengan insektisida marshal dan fungisida dimertomorf , untuk mencegah hama yang akan menyerang tanaman jagung bisi 2 kamu.


Penanaman Jagung Bisi 2

Lahan Untuk Penanaman Jagung

Dalam menanm jagung yang baik dan benar ialah tanah terlebih dahulu harus di gemburkan dengan menggunakan cangkul atau di bajak sedalam 25 sampai 30 cm, Berikutnya tanah dapat di ratakan atau dihaluskan dengan menggunakan garu. Buatlah bedengan bila tanam musim penghujan supaya air hujan tidak akan menggenang. Supaya penanaman jagung pada musim kemarau tidak membutuhkan pembedengan.


Cara Menanam Jagung

Cara Menanam Jagung

Cara dalam menanam jagung bisi 2 ialah dengan cara dibuat lubang dengan sedalam 5cm dengan jarak sekitar 25cm supaya tanam 2 biji per lubang atau jarak 15cm untuk 1 biji 1 lubang. Selanjutnya itu masukan pada benih jagung kedalam lubang dan timbun secara tipis dengan menggunakan bokashi, selanjutnya lakukan dalam pengairan bila tanam musim kemarau sudah tiba.


Pemupukan Tanaman Jagung

Pemupukan Jagung

Jagung bisi 2 tidak akan memperoleh akan hasil yang baik jika tidak diberi pupuk. Dalam proses pemupukan pertama dilakukan pada saat menanam jagung yang berusia 15hst, komposisi pupuk : ZA 280kg/ha + SP 100kg/ha + furadan 12kg/ha. Cara dalam pemupukan dengan cara disebar selanjutnya di timbun dengan menggunakan tanah, lalu di lakukan cara pengairan. Pemupukan kedua dilakukan pada umur 35hst, komposisi pupuk : ZA 350kg/ha + Phonska 200kg/ha. Cara dalam pemupukan seperti pada pemupukan pertama. Proses pemupukan ke 3 atau pemupukan penutup dilakukan pada umur 50 hst, komposisi pupuk: Urea 350kg/ha + Phonska 180kg/ha. Cara dalam pemupukan seperti pada pemupukan pertama.

Baca Juga  Cara Melakuakan Budidaya Kencur

Perawatan Tanaman Jagung

perawatan jagung

Dalam pembubunan atau ipuk dilakukan secara bersamaan pada saat pemupukan. Pembersihan gulma ada 2 cara yaitu dengan cara penyemprotan herbisida Calaris dan gulma umur 5 sampai 21hst, Gramoxon untuk gulma umur 40hst keatas, hesbisida yang sesuai. Pencegahan bundle pada bunga ialah dengan cara pemberian insektisida furadan di bagian kucup daun pada tanaman jagung usia 21hst sampai 40hst. Pengairan tanaman jagung dilakukan pada saat setelah masa pemupukan, atau dua minggu sekali setelah pemupukan akan masa panen.


Panen Jagung Anda

Panen Jagung

Akhirnya pada saat yang kita tunggu-tunggu jagung sudah dapat dipanen, berusia tanaman jagung yang akan kita panen umumnya tergantung pada keinginan konsumen. Para petani jagung sangat menantikan hadirnya kata-kata akan panen. Karena mereka dapat terbayarkan akan hasil kerja keras mereka selama ini dengan cara menjualnya dipasar atau hanya dikonsumsi secara pribadi. Pada proses menanam jagung manis untuk dataran rendah akan lebih maksimal bila memasuki proses panen dibandingkan dengan budidaya jagung manis di daratan tinggi.


Itulah yang dapat saya sampaikan terkait dengan Cara Menanam Jagung Bisi 2 Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kalian dalam menanam jagung bisi 2 itu saja yang dapat saya sampaikan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya, Sekian dan terimakasih.


Baca Artikel Lainnya :