Cara Merawat Pohon Mangga

Diposting pada

Anekabudidaya.ComPohon mangga merupakan salah satu tanaman buah yang banyak sekali untuk ditanam pada halaman rumah masing-masing. Selain sebagai alternatif tanaman hias, banyak juga alasan dalam melatarbelakangi dipilihnya pohon mangga sebagai tanaman yang pantas buiat penghias rumah. Ada beberapa manfaat yang dapat kamu peroleh jika kamu Menanam Pohon Mangga di rumah. Mulai dari menghasilkan buah yang nikmat dan kaya akan gizi, lingkungan rumah juga akan lebih adem jika ditempati.

Namun, dalam merawat pohon mangga di halaman rumah bukan pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Diperlukan beberapa hal yang harus dilakukan supaya pohon mangga dapat tumbuh dengan subur dan berbuah sangat lebat. Namun, sebelum kita akan membahas lebih dalam, berikut ini merupakan poin-poin yang wajib yang akan diulas pada pembahasan kali ini.

Cara Merawat Pohon Mangga

Cara Merawat Pohon Mangga

Merawat pohon mangga yang sedang berbunga akan memerlukan ketelatenan secara khusus. Mempunyai pohon mangga yang berbuah sangat lebat sampai dengan memanen buah yang melimpah merupakan hal yang banyak diinginkan oleh semua orang. Kendala di lapangan ialah banyak sekali pohon mangga yang berbunga namun banyak bunga yang rontok dengan begitu saja. Hal ini mengakibatkan bunga akan menjadi rontok dan buah mangga menjadi sedikit untuk berbuah.

1. Pemangkasan Pohon Mangga

Pemangkasan Pohon Mangga

Cara Merawat Pohon Mangga yang pertama ialah dengan cara melakukan pemangkasan pada pohon mangga. Pemangkasan dapat menjadi langkah awal dalam membuat pohon mangga menjadi cepat berbuah sangat lebat. Kalian dapat memangkas pada bagian cabang dan ranting yang sudah tidak produktif, cabang dan ranting yang terkena penyakit, ranting-ranting bersilangan serta tumbuh rapat.

Baca Juga  Cara Tanam Kapulaga

2. Pemberian Nutrisi Pohon Mangga

Pemberian Nutrisi Pohon Mangga

Cara Merawat Pohon Mangga yang berikutnya ialah dengan cara melakukan pemberian nutrisi secara rutin. Nutrisi yang diperlukan untuk pohon mangga seperti fosfor dan protein tinggi yang dapat merangsang pembentukan bunga. Kalian dapat memakai pupuk organik atau anorganik.

3. Penyiraman Pohon Mangga

Penyiraman Pohon Mangga

Cara Merawat Pohon Mangga yang berikutnya ialah dengan cara melakukan proses penyiraman Pohon Mangga. Buat kalian yang baru saja menanam pohon mangga, sebaiknya penyiraman dapat dilakukan setiap minggu karena akar Pohon Mangga belum terbentuk dengan sempurna, kecuali jika keadaan cuaca sedang musim hujan.

4. Peyesetan Pohon Mangga

Peyesetan Pohon Mangga

Cara Merawat Pohon Mangga yang berikutnya ialah dengan cara melakukan penyiksaan Pohon Mangga. Maksudnya dari penyiksaan Pohon Mangga di sini ialah dengan memberikan sayatan atau luka pada batang pohon mangga. Dengan kalian memberi luka pada batang pohon mangga, proses distribusi hasil fotosintesis dari daun menuju akar akan melambat. Dengan demikian karbohidrat akan menumpuk di bagian cabang dan daun Pohon Mangga.

5. Mengusir Hama Pohon Mangga

Mengusir Hama Pohon Mangga

Cara Merawat Pohon Mangga yang berikutnya ialah dengan cara mengusir hama. Pada saat musim hujan, umumnya pohon mangga lebih gampang terserang oleh hama penyakit. Maka dari itu, kalian wajib peduli akan kesehatan pohon mangga di rumah kalian, karena hama bisa menghambat pertumbuhannya.

Itulah Yang dapat saya sampaikan terkait dengan Cara Merawat Pohon Mangga jika kamu menerapkan dan merawat tanaman kaktus dengan baik maka tanaman Pohon Mangga yang kamu miliki dapat tumbuh dengan sehat, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian yang telah membacanya, Itu saja yang dapat saya sampaikan terkait dengan Cara Merawat Pohon Mangga, Sekian dan terimakasih.

Baca Juga  Cara Menanam Buah Alpukat

Baca Artikel Lainnya :