Cara Merawat Bunga

Diposting pada

Anekabudidaya.Com –  Ada banyak sekali cara dalam membuat rumah supaya dapat tampil dengan sangat cantik dan menarik. Masyarakat umumnya akan memakai cara yang simpel buat mempercantik rumahnya seperti dengan cara mendekorasi teras. Biasanya, orang memakai tanaman hias dan dapat meletakkannya di teras ataupun di dalam rumah untuk mempercantik tampilan ruangan rumah mereka.

Dengan cara memanfaatkan tanaman hias, kamu dapat mempunyai rumah yang senantiasa asri dan segar. Selain itu, mempunyaii ragam tanaman hias bisa membuat rumah kamu akan terasa nyaman dan enak untuk dipandang. Ada banyak tanaman hias yang dapat kamu gunakan daalm mempercantik rumah milik kamu, dari tanaman yang berukuran kecil hingga yang berukuran sedang, dari yang berbunga sampai dengan yang hanya berdaun nya saja dapat kamu gunakan sesuai dengan keinginan kamu.

Cara Merawat Bunga

Cara Merawat Bunga

Sebuah bunga akan terlihat sangat cantik jika dalam keadaan yang sehat serta mempunyai corak warna yang alami yang maksimal (tidak pucat atau membusuk). agar memperoleh keadaan sedemikian ini pastinya kita harus untuk merawat tanaman bunga tersebut dengan baik dan benar. Nah, untuk kali ini saya akan memfokuskan dalam membahas cara merawat bunga supaya terlihat lebih segar dan indah untuk kalian nikamati di halaman rumah kalian.

1. Menggunakan Media yang Tepat

Menggunakan Media yang Tepat

Cara dalam merawat bunga yang pertama dengan menentukan dan menggunakan media tanam yang sesuai dalam menanam bunga milik kamu. Sebelum akan memulai dalam mengadopsi berbagai macam bunga ke dalam rumah kamu, sebaiknya kamu harus cari tahu dulu dengan mengenai jenis media tanam hias apa saja yang pantas untuk di jadikan tanaman dirumah kamu.

Baca Juga  Cara Budidaya Ubi Jalar

Umumnya, kebanyakan orang akan memakai pot dalam  menempatkan tanaman hias milik mereka. Kamu harus memastikan bahwa tanah di dalam pot mempunyai kualitas yang optimal. Kamu juga perlu dengan rajin dalam memberi pupuk pada bunga milik kamu. Ini akan membuat tanah bergizi sehingga kebutuhan makanan tanaman bunga tercukupi.

2. Perhatikan Intensitas Air

Perhatikan Intensitas Air

Cara merawat bunga yang kedua dengan cara memperhatikan intensitas air yang dicurahkan pada bunga milik kamu tersebut. Semua tanaman dengan secara alami akan memerlukan air untuk dapat bertahan hidup dan tumbuh dengan maksimal. Suypaya bunga dapat tumbuh dengan maksimal, sirami bunga sedikitnya seminggu sekali. Usahakan untuk menyiram bunga secara rutin di lakukan.

Dalam menyiram bunga, di usahakan untuk memperhatikan intensitas air. Jangan sampai menyirami bunga dengan air yang terlalu banyak. Air yang akan tergenang di dalam pot malah akan membuat bunga akan menjadi busuk. kamu perlu untuk memastikan bahwa air buat tanaman akan mencukupi. Jika bunga kekurangan air, maka bunga akan layu dan pada akhirnya akan mati.

3. Pilih Tanaman yang Tepat

Pilih Tanaman yang Tepat

Cara dalam merawat bunga hias yang selanjutnya dengan menentukan jenis bunga yang cocok untuk dipelihara. Seperti yang kamu ketahui, saat ini sudah banyak sekali jenis bunga hias yang dapat digunakan dalam mempercantik rumah. Tapi, usahakan menentukan bunga yang dapat hidup pada suhu ruangan (± 25°C). Cara ini akan memudahkan kamu dalam merawat bunga hias milik kamu nantinya.

4. Perhatikan Kelembaban Udara

Perhatikan Kelembaban Udara

Cara merawat bunga hias yang berikutnya ialah dengan cara memperhatikan tingkat kelembapan pada udara di sekitar kamu. kamu harus memastikan pada suatu kelembapan udara yang diperoleh oleh tanaman berada pada level yang cukup maksimal.

Baca Juga  Cara Menanam Tanaman Bambu

Jika kamu memakai sebuah AC di dalam ruangan, hal ini akan membuat kelembapan udara akn menjadi berkurang. Pastinya akan membuat bunga di dalam ruangan tersebut akan menjadi layu. Maka kamu dapat meletakkan wadah yang berisi air di sekitar bunga supaya kelembapan udara di sekitar bunga tersebut akan tetap terjaga dengan baik.

5. Pangkas Bunga

Pangkas Bunga

Cara merawat tanaman hias yang selanjutnya ialah dengan rajin dalam melakukan pemangkasan bunga. bunga yang sehat ialah bunga yang terawat dengan benar. Maka dari itu, rawatlah bunga kamu dengan sebaik mungkin. Jika ada daun tanaman yang sudah bertambah dan terlihat rimbun terlihat mengganggu, maka segera pangkas. Potong daun-daun yang telah rusak maupun membusuk. Dengan cara ini daun yang sudah rusak dan membusuk tidak akan menyebar dan menginfeksi pada daun yang masih segar.

6. Selalu Bersihkan Tanaman Bunga

Selalu Bersihkan Tanaman Bunga

Cara merawat tanaman hias yang terakhir ialah dengan cara bersihkan tanaman-tanaman tersebut dengan secara rutin. Seperti kita pahami, debu dapat hinggap di mana-mana, termasuk pada tumbuhan yang kamu tanam. Debu yang telah menempel pada tanaman kamu akan  menghambat fotosintesis tanaman kamu dan akibatnya, pertumbuhan tanaman kamu akan terhambat dan tidak dapat tumbuh secara maksimal, sehingga harus dilakukan perawatan dalam menyemprot tanaman atau mengelapnya tanaman yang terkena debu.

Itulah yang dapat saya sampaikan terkait dengan Cara Merawat Bunga yang baik dan benar, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, dengan mengetahui Cara Merawat Bunga sehingga tanaman kamu tidak mudah mati dan kamu dapat menikmati bunga yang indah di rumah kamu dengan nyaman, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, sekian dan terimakasih.

Baca Juga  Tips Budidaya Tanaman Kucai

Baca Juga Artikel Lainnya :