Cara Merawat Bunga Krisan

Diposting pada

Anekabudidaya.Com –  Bunga Krisan atau bunga seruni ialah suatu tanaman berbunga yang mempunyai lebih dari 40 varietas. Bunganya cantik dan memiliki warna-warni, yang membuat banyak orang senang untuk menanam bunga yang satu ini. Jika kamu tertarik, Salah satu jenis tanaman hias yang mereka tanam ialah bunga krisan atau bunga seruni. Bunga seruni sangat banyak untuk peminatnya karena untuk warnanya yang sangat cantik dan proses dalam perawatannya yang tergolon mudah untuk kalian lakukan dengan sendiri.

Jika kalian makin penasaran dalam merawat Bunga Krisan yang baik dan benar, maka kalian wajib membaca artikel ini sampai tuntas karena saya akan membagi pengalaman saya dalam merawat Bunga Krisan supaya tidak mudah mati dan terbebas dari hama yang mengganggu pada Bunga Krisan tersebut, maka kalian dapat membacanya di bawah ini cara merawat Bunga Krisan yang baik dan benar.

Cara Merawat Bunga Krisan


Cara Merawat Bunga Krisan

Jenis bunga yang berasal dari daratan Eropa Timur Laut dan Asia ini ini bisa bertahan dalam dua minggu setelah proses dipetik dan diletakkan dalam vas bunga yang sangat indah. Bagi kamu yang ingin menanam bunga krisan di daerah bersuhu udara cenderung hangat, pasti wajib untuk memerhatikan perawatannya Bunga Krisan secara teliti.

1. Pemilihan Media Tanam

Pemilihan Media Tanam Bunga Krisan

Cara pertama yang perllu untuk kalian lakukan ketika dalam merawat bunga krisan ialah dengan menyediakan media tanam yang ideal. Media tanam untuk bunga krisan tidak dapat hanya dengan diisi tanah saja, tentukanlah pada media tanam yang mengisi pot yang benar-benar gembur untuk di tanami bunga krisan. Dengan kata lain buatlah sebuah campuran tanah dengan berbagai media tanam lain. Umumnya campuran media tanam bunga krisan yang paling ideal ialah tanah gambut, arang sekam, dan serat kelapa dengan perbandingan 1:4:1 yang di butuhkan dalam menanam bunga krisan

Baca Juga  Cara Merawat Tanaman Amarylis

2. Letakkan Di tempat Yang Teduh

Letakkan Di tempat Yang Teduh

Sesudah kamu telah selesai dalam menanam bunga krisan dengan menggunakan pot, maka saatnya untuk melakukan penempatan pot yang baik dan benar. Bunga krisan pantas untuk ditempatkan pada lokasi-lokasi yang sangat teduh. Karena sebenarnya bunga krisan kurang pantas tumbuh di dataran rendah yang iklimnya sangat panas. Jadi sebaiknya kamu tetap meletakkan untuk bunga krisan di tempat yang terkena sinar matahari namun tetap teduh. Jika keadaanya di luar sangat panas, maka biarkan bunga krisan berjemur di bawah sinar matahari antara 3 sampai 4 jam saja, lalu bawa ke rumah dan letakan di tempat yang teduh.


3. Penyiraman Bunga Krisan

Penyiraman Bunga Krisan

Waktu dalam penyiraman yang baik juga harus kalian perhatikan, karena untuk bunga krisan rentan kering atau justru akan menjadi busuk. Penyiraman untuk bunga krisan sebaiknya dilakukan pada saat pagi hari, apalagi jika musim kemarau yang sangat panas. Selain itu teknik dalam proses penyiraman untuk bunga krisan juga berbeda. Bunga krisan tidak dapat disiram dengan secara langsung dari atas tanamannya, karena akan dapat mengakiobatkan pembusukan dan tumbuhnya bakteri serta jamur pada bunga kersan tersebut.


4. Pemberian Pupuk Organik

Pemberian Pupuk Organik

Sesudah dua bulan sejak pertama kali penanam bunga kersan, kamu juga dapat melakukan dalam proses pemupukan pada tanaman bunga krisan. supaya tidak gampang menjadi busuk maka sangat disarankan jika kamu memakai pupuk berbahan organik, pakailah jenis-jenis pupuk yang ramah lingkungan, seperti menggunakan pupuk kompos, pupuk hijau, atau pupuk kandang dalam merawat bunga krisan. Pemakaian pupuk organik ini dilakukan supaya media tanam tidak tercemari pada bahan kimia. Maka lakukan proses dalam pemupukan pada bunga krisan dengan secara rutin pada setiap dua bulan sekali sehingga bunga akan tetap sehat dan tumbuh dengan baik.

Baca Juga  Tips Perawatan Bunga Tulip

5. Hindarkan Dari Cahaya Lampu

Hindarkan Dari Cahaya Lampu

Cara dalam merawat bunga krisan yang satu ini mungkin kurang akrab di dengar ditelinga kalian. Padahal, untuk memperoleh bunga kersan yang indah dan memesona ada syaratnya; maka kamu perlu untuk menghindarkannya dari sinar cahaya lampu. Bunga krisan hanya membutuhkan matahari dalam waktu yang sangat singkat, dan pada saat malam hari untuk bunga kersan memerlukan area cukup gelap. Maka jika malam hari sudah tiba, maka segeralah jauhkan bunga krisan dari ruangan yang tersorot sinar lampu secara langsung. Kamu dapat meletakkan bunga krisan di teras rumah yang sangat teduh pada saat siang hari, dengan begitu bunga kersan akan tetap terjaga keindahannya.


Itulah yang dapat saya sampaikan terkait dengan Cara Merawat Bunga Krisan yang baik dan benar, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, dengan mengetahui Cara Merawat Bunga Kersan sehingga tanaman kamu tidak mudah mati dan kamu dapat menikmati bunga yang indah di rumah kamu dengan nyaman, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, sekian dan terimakasih.


Baca Artikel Lainnya :