Cara Merawat Alocasia Black Velvet

Diposting pada

Anekabudidaya.Com –  Alocasia Black Velvet adalah salah satu jenis tanaman hias yang memiliki daya tarik tersendiri. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya buat mengenal lebih dalam tanaman hias yang bernama Alocasia Black Velvet,terlebih buat para pemula. Langkah-langkah dalam merawat tanaman hias Alocasia Black Velvet sebenarnya cukup mudah untuk kalian lakukan dengan sendiri dirumah.

Namun, buat kamu yang belum memahami cara untuk merawat tanaman Alocasia Black Velvet, ada resiko tersendiri dalam tanaman hias Alocasia Black Velvet ini akan mudah untuk layu maupun mati. Sebenarnya, untuk merawat tanaman hias asal Kalimantan ini tidak begitu susah untuk kalian lakukan bila mempelajarinya terlebih dahulu dalam merawatnya.

Cara Merawat Bunga Alocasia Black Velvet

Cara Merawat Bunga Alocasia Black Velvet

Berikut merupakan syarat untuk tumbuh dengan cepat dan cara perawatan tanaman Alocasia Black Velvet “Mengenal Alocasia Black Velvet, si Cantik Asal Kalimantan yang bisa kalian jadikan sebagai tanaman hias di rumah kalian.

1. Pencahayaan

Pencahayaan

Tanaman Alocasia Black Velvet ini sangat menyukai dalam keadaan yang cukup terang, namun dengan cahaya yang tidak secara langsung. Ia justru akan lebih toleran terhadap cahaya rendah jika sering menerima cahaya yang sangat terang, sehingga tanaman Alocasia Black Velvet perlu mendapatkan cahaya yang baik agar dapat berkembang dengan baik.

2. Penyiraman Black Alocasia Velvet

Penyiraman Black Alocasia Velvet

Biarkan tanah akan mengering sebelum disiram oleh kamu. Jika tanaman Alocasia Black Velvet sering kamu siram sebelun tanah menjadi kering, maka tanaman Alocasia Black Velvet kamu akan rawan busuk pada bagian akar, jadi hindari keadaan yang terlalu basah atau terlalu banyak becek terhadap air.

Baca Juga  Tips Menanam Kucai

3. Tanah

Tanah

Tanah buat tanaman Alocasia Black Velvet sebaiknya memiliki tekstur yang kasar, tanah dan bebas pengeringan. Campuran media tanama yang baik adalah masing-masing dua bagian perlit dan kulit kayu anggrek menjadi satu bagian tanah pot untuk tanaman Alocasia Black Velvet milik kamu.

4. Temperatur

Temperatur

Suhu yang optimal buat tanama Alocasia Black Velvet ini berkisar antara 59ºF (15ºC) sampai dengan 80 (27ºC) atau lebih. Alocasia Black Velvet dapat tumbuh lebih optimal di suhu yang lebih tinggi. Tidak akan mentolerir suhu di bawah 55ºF (13ºC) dan tidak menyukai udara panas dan dingin.

5. Pemupukan

Pamupukan

Dalam proses pemupukan untuk setiap bulan dengan pupuk yang berimbang. Pupuk sesuai dengan dosis dan sesuai dengan waktu yang diberikan. Jangan terlalu sering dan terlalu banyak dalam memberikan pupuk karena bisa menyebabkan overdosis pada tanaman Alocasia Black Velvet milik kamu.

6. Kelembaban

Kelembaban

Kelembaban yang perlu diperoleh minimal 40% buat mencegah terjadinya kendala pada dedaunanAlocasia Black Velvet, tetapi untuk kelembapan 60% sampai dengan 75% ialah kisaran terbaik bauat tanaman Alocasia Black Velvet tumbuh.

7. Penyakit dan Hama

Penyakit dan Hama

Penyakit Tungau seperti laba-laba ialah hama yang paling sering untuk menyerang tanaman Alocasia Black Velvet, tetapi tanaman untuk tanaman Alocasia Black Velvet ini cukup tahan terhadap hama yang menyerangnya. Penyakit bercak daun dan jamur bisa dikarenakan oleh kelembaban atau penyiraman secara keseringan dilakukan.

Itulah yang dapat saya sampaikan terkait dengan Cara Merawat Alocasia Black Velvet Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua yang telah membacanya sampai tuntas, dengan begitu kalian sedikit banyaknya akan mengerti dalam Cara Merawat Bunga Alocasia Black Velvet yang baik dan benar sehingga tanaman kalian dapat tumbuh dengan indah dan pastinya sehat, Itu saja yang dapat saya sampaikan Sekian dan terimakasih.

Baca Juga  Cara Menanam Bonsai Kelapa

Baca Juga Artikel Lainnya :