Cara Menanam Aglaonema Dari Batang

Diposting pada

Anekabudidaya.ComUntuk tanaman hias aglonema ini telah menjadi populer karena untukl motif pada bagian daunnya yang menawan dan memberikan kesan yang indah. Tanaman Aglonema ini telah menjadi salah satu tanaman hias yang sangat diinginkan selama pandemi wabah melanda indonesia. Selain itu, tanaman aglonema ini juga telah membuka peluang usaha buat orang supaya dapat berbinis untuk tanaman hias aglaonema. menanam aglonema termasuk gampang untuk kalian lakukan. Yang harus diperhatikan ialah tidak terlambat untuk menyiram dan memperoleh asupan sinar matahari secara rutin.

Tanaman Aglonema dapat termasuk jenis tanaman hias indoor ataupun outdoor. Di dalam ruangan, tanaman aglonema dapat berfungsi sekaligus sebagai dekorasi rumah yangf akan memepeindah ruangan rumah kamu. Seperti Cara menanam tanaman Aglonema dari Batang dengan cara di Stek, Sangat gampang dan mendapatkan Hasil yang optimal, tanaman aglonema juga dapat diperbanyak dengan cara vegetatif. jika kalian ingin megetahui Cara Menanam Bunga Aglaonema Dari Batang maka kamu dapat membaca artikel ini sampai habis.

Bunga Aglaonema

Bunga Aglaonema

Untuk tanaman hias ini sebenarnya mempunyai beberapa jenis. Namun tetap saja untuk warna pda bagian daun dari tanaman aglaonema ini selalu mempunyai warna bercak hijau di sela daunnya. Umumnya akan banyak bunga dari hasil persilangan dari beberapa jenis bunga aglaonema ini. keindahan yang diberikan akan mendapatkan warna tersendiri dan inilah mengapa banyak orang yang sangat menginginkan bunga aglaonema hias yang satu ini.

Cara Menanam Bunga Aglaonema Dari Batang

Cara Menanam Bunga Aglaonema Dari Batang

Jika kalian ingin menanam bunga aglaoneman dari batang maka cara salah satunya ialah dengan menggunakan metode stek yang membuat batang tanaman. Keuntungan dari menggunakan metode ini ialah sifat tanaman baru yang serupa dengan sifat bibitnya. Selain itu juga sangat gampang dan hemat baiaya karena memakai bahan dari tanaman bibit. Metode stek pada aglonema dapat dilakukan dengan menggunakan tanaman yang sudah tua dan mempunyai batang yang tinggi, kita langusng saja untuk mengetahui cara menanam bunga aglaonema dari batang.

Baca Juga  Cara Perawatan Tanaman Karet

1. Metode Stek

Metode Stek

Metode stek pada tanaman aglonema dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan tanaman yang sudah tua dan mempunyai bagian batang yang tinggi. Berikut ini langkah-langkah untuk persiapan dalam menanam tanaman aglaonema dari batang.

Alat dan Bahan

  • Tanaman aglonema yang telah tua dan tinggi
  • Fungisida atau obat anti jamur
  • Obat stek batang tanaman
  • Media tanam
  • Plastik dan wadah media tanam, bisa baki atau polybag
  • Pisau
  • Air

2. Cara Melakukan Metode Dari Batang Aglaonema

Cara Melakukan Metode Dari Batang Aglaonema

  • Potong pada bagian batang tanaman aglonema dengan ukuran panjang sekitar 3 sampai dengan 5 cm. Pastikan untuk posisi potongan tanaman aglaonema kamu pada ruas-ruasnya supaya calon mata tunas dan akar tak terpotong.
  • Oleskan dengan menggunakan fungisida pada luka potongan dan biarkan selama 30 menit. Hal ini bertujuan untuk bagian batang aglonema tidak membusuk.
  • Oleskan dengan obat stek yang sudah disiapkan dan biarkan untuk mengering. dapat menggunakan merek apapun yang ada di toko bibit yang bisa kamu dapatkan dengan mudah.
  • Siapkan media tanam aglaonema dan masukkan ke dalam wadah yang sudah kamu siapkan.
  • Campurkan dengan menggunakan air dengan sedikit fungisida. Selanjutnya, siram media tanam sampai basah seluruhnya.
  • Tanam batang aglonema pada media tanam dengan posisi horizontal atau dibaringkan. Pastikan tidak menanam batang secara keseluruhan karena dapat mengakibatkan menjadi busuk.
  • Tutup pada media tanam aglaonema dengan menggunakan plastik yang transparan. Ini dilakukan buat menjaga kelembaban media tanam aglaonema terebut.
  • Letakkan pada tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  • Cek secara rutin kelembaban media tanam aglaonema dengan membuka plastik penutup. Jika saat diperiksa media tanam terlihat mengering, maka semprot media tanam memakai air yang berish dana dimasukkan ke botol spray ulangai proses terbeut sampai membuahkan hasil yang optimal.
Baca Juga  Cara Menanam Aglaonema

Itulah yang dapat saya sampaikan Terkait dengan Cara Menanam Bunga Aglaonema Dari Batang Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam Cara Menanam Bunga Aglaonema Dari Batang dengan mendapatkan hasil yang maksimal dan selalu sehat pastinya, Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan dengan pembahasan Cara Menanam Bunga Aglaonema Dari Batang, Sekian dan Terimakasih.

Baca Juga :